Nilai-nilai Hidupku

 

Nama   : Yose Rixus Pahala Christmas

Kelas   : 4 EB 11

NPM   : 21206056

 

NILAI-NILAI HIDUPKU

 

NILAI – NILAI TERMINAL

 

  1. TANGIBLE
  1. Saya ingin menyelesaikan pendidikan saya di universitas gunadarma tepat pada waktunya, 4  tahun tanpa ada pengulangan dan nilai D dan mempunyai IPK > 3,00
  1. Selama kuliah saya ingin menunjukan prestasi kepada orangtua sehingga mereka bangga pada saya.

 

  1. Setelah lulus kuliah saya ingin membahagiakan orang tua dengan mencari pekerjaan yang mapan agar dapat menyenangkan mereka di masa tuanya.
  1. Jika Tuhan memberikan pekerjaan yang baik pada saya, saya ingin menyisihkan beberapa uang saya untuk disumbangkan kepada orang yang belum mampu, selebihnya saya gunakan untuk menyenagkan orang-orang disekitar saya.

 

NILAI-NILAI INSTRUMENTAL

A.TANGIBLE

1. Saya harus mempelajari apa yang kurang pada diri saya, kemudian mencari solusinya agar kekurangan tersebut bisa saya diatasi. Misal dalam hal belajar, jika saya belum mampu menyelesaikan suatu soal maka saya akan berusaha untuk coba bertanya, baik kepada temen, dosen atau keluarga supaya saya bisa menyelesaikan masalah tersebut. Setelah belajar dengan baik saya juga tidak lupa untuk berdoa.

 

2 – Membuat usaha sendiri

– Mengikuti tes PNS  dan tes lainnya siapa tau saya lulus dalam tes tersebut

– Melamar menjadi karyawan.

 

3.- Mencari informasi tentang  lowongan kerja dan berusaha dengan sungguh-sunguh serta berdoa

 

4.Menyisihkan dari sebagian uang jajan dan berdoa

  1. Saya ingin membelikan sebuah apartemen untuk Orang Tua..
  2. Saya ingin membangun sebuah Gereja…

NILAI – NILAI TERMINAL

B. INTANGIBLE

  1. Saya ingin membahagiakan Orang Tua Adik-adik dan lain-lain yang berharga di hidup saya, karena merekalah saya ingin berjuang untuk hidup lebih baik lagi

1.  Saya ingin menjadi orang yangberguna bagi semua orang, bangsa dan negara.

  1. Saya ingin menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat.
  1. Saya ingin mempunyai pasangan hidup yang bisa mengerti, memahami dan menerima semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri saya.

5. Bekerja dengan tekun serta berdoa

 

NILAI-NILAI INSTRUMENTAL

B. INTANGIBLE

1.Saya harus berbakti, menyayangi dan  menghormati kedua orang tua.

2. Saya harus Bekerja, bersikap sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh agama.

3. Saya harus berlatih mulai dini membiasakan bersikap adil,jujur,disiplin,dsb.

4. Saya harus dapat memimpi semua adik-adik saya supaya mereka menjadi orang yang berbakti kepada orang tua dan menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang.

5. Saya harus peduli terhadap lingkungan sekitar..

6. Saya harus rajin beribadah..

 

 

 

NARASI

 

Nama saya adalahYose Rixus Pahala Christmas, sehari-hari biasa dipanggil Yose, kalau di rumah biasa dipanggil Nico Saya kuliah di Universitas Gunadarma dengan mengambil jurusan S1 Akuntansi.Semenjak SMP saya suka sekali dengan pelajaran akuntansi karena itu saya mengambil jurusan Akuntansi. Sebenarnya ayah saya tidak begitu suka, tetapi saya akan tunjukkan kepada beliau bahwa saya benar-benar menyukai bidang Akuntansi. Saya ingin lulus kuliah tepat pada waktunya yaitu 4 tahun dan mempunyai IPK > 3,0 tanpa harus mengulang kelas atau nilai “D” dengan cara belajar dengan tekun dan selalu bertanya apabila ada materi yang tidak dimengerti agar Orang Tua bangga pada saya.Saya anak 1 (pertama) dari 4 bersaudara. Saya mempunyai cukup besar tanggung jawab, dimana saya harus dapat memimpin adik-adik saya supaya mereka menjadi seseorang yang sukses nantinya. Saya juga ingin sewaktu kuliah membantu meringankan beban orang tua saya dengan cara memperoleh Beasiswa. Saya bersyukur kepada Tuhan dari Tahun 2007-2009 saya mendapatkan beasiswa dari Kopertis melalui Gunadarma bagi mahasiswa yang berprestasi. Senang rasanya membantu orang tua meringankan biaya uang kuliah dan melihat mereka tersenyum kepada saya. Setelah lulus kuliah saya ingin bekerja sebagai Pegawai di suatu Bank, swasta ataupun negeri. Untuk mencapai hal itu saya harus berusaha mencari informasi tentang lowongan yang ada dan berusaha mendapatkannya. Setelah saya bekerja saya ingin membahagiakan orang-orang yang saya cintai terutama kedua Orang Tua saya. Sya ingin membelikan Apartemen untuk merka di masa pensiunnya. Keingnginan untuk diri saya pribadi cukup sederhan hanya ingin memiliki sebuah keluaga yang harmonis dan saling mencintai sudah cukup bagi saya. Prisip saya tidak usahlah kita hidup terlalu mewah karena masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan yang buth bantuan dari kita. Jika saya menjadi oarng sukses, saya ingin menyishkan sebagian pendapatan saya untuk para fakir miskin dan yatim piatu kemudian tidak lupa juga saya sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah agar nantinya saya tidak hanya sukses di dunia tetapi juga di akhirat. Sekian dari saya Terima Kasih

 

Tuhan Mamberkati……Amin

Tag:

Tinggalkan Balasan

